PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

Ayo Cegah Stunting Dengan Daun Kelor

Ali Mudiono | 04 Januari 2023 13:06:41 | Berita Desa | 4.633 Kali

       Rabu 4 Januari 2023,UPT Puskesmas Sedan mengadakan pelatihan pembuatan PMT berbahan baku daun kelor yang dihadiri oleh kader KPM sekecamatan sedan,bertempat di Pendopo Balai Desa Sedan jam 09.00 wib hingga selesai.

       Dalam hal ini kita membahas  pentingnya daun kelor bagi stunting.Daun kelor merupakan sayuran yang kaya akan manfaat bagi tubuh,salah satunya dapat mencegah stunting atau kondisi gagal pertumbuhan tubuh dan otak anak akibat kekurangan gizi.

       Daun kelor sangat kaya akan vitamin dan mineral,kandungan potasiumnya 3x lebih banyak dari buah pisang,kandungan vitamin C 7x lebih tinggi dari jeruk,kandungan kalcium 4x lebih tinggi dari calcium yang terdapat pada susu,vitamin A 4x lebih tinggi dari wortel,bahkan kandungan zat besinya lebih tinggi dari bayam.

       Namun kebanyakan anak2 kurang suka dengan bau langunya daun kelor,nah bagaimana caranya mengakali supaya anak2 menjadi suka.

       Hasil dari pelatihan ini,kita mendapatkan salah satu olahan dari daun kelor,yaitu Rolade Ikan Daun Kelor,dan Kornet Isi Telur Puyuh Daun Kelor.

        Olahan ini sangat direkomendasikan untuk ibu2 posyandu nantinya,untuk membantu tumbuh kembang si buah hati.Kami kader KPM diharapkan mampu mensosialisasikan kepada ibu2 kader posyandu di desa masing2.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung