PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

MARI GERAKKAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI MUSIM PENGHUJAN !

Ali Mudiono | 03 Maret 2023 17:54:43 | Berita Desa | 351 Kali

      Jum'at, 3 Maret 2023,pagi ini tepat pukul 08.30 WIB.Diawal bulan maret ini karena sering turunnya hujan yang menyebabkan nyamuk berkembangbiak lebih cepat maka kader STBM,Kader Jentik, bersama UPT Puskesmas Sedan mengadakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Sidorejo tepatnya di dusun Kedong dowo.

      Kegiatan pertama kita berkumpul di rumah Bapak Khamdi selaku kepala desa Sidorejo,disini kita  diberi pengarahan oleh UPT Puskesmas Sedan bagaimana cara mengisi formulir survei di rumah warga,dan apa saja yang harus di cek di rumah warga.

      Saat berkunjung yang harus kita cek pertama kali kamar mandi.Apabila ada jentiknya kita beri pertolongan pertama dengan meneteskan abate.Kemudian kita memberi pengetahuan kepada warga untuk membasmi jentik lebih efektif dengan menguras bak mandi minimal satu minggu sekali.

      Kaleng kaleng bekas atau tempat yang bisa menampung air hujan di tempat terbuka,pot bunga yang airnya menggenang,tempat penampungan air,dispenser,kulkas yang tempat pembuangannya di belakang kulkas,di cek semua apabila kemungkinan ada jentiknya.

      Dari kegiatan ini diharapkan warga mempunyai kemauan untuk hidup bersih dan sehat,terhindar dari jentik nyamuk penyebab DBD di saat musim penghujan seperti ini.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung