PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

PERINGATAN HAUL SAYYID HAMZAH SYATHO KE- 81 DESA SIDOREJO KECAMATAN SEDAN

Ali Mudiono | 10 Agustus 2023 11:35:21 | Berita Desa | 294 Kali

     Sayyid Hamzah Syatho adala tokoh pejuang agama islam diwilayah kecamatan Sedan yang berasal dari Mekkah,Beliau juga mempelopori pendirian masjid di wilayah kecamatan dan desa-desa yang ada di sekitar Kecamatan Sedan,Sarang,Kragan,Lasem.Dan beliau menetap di kecamatan Sedan kabupaten Rembang.

     Beliau wafat pada tanggal 23 Muharrom dan diperingati setiap tahunnnya (Haul) maqam beliau berada di Maqbaroh Demang Desa Sidorejo Kecamatan Sedan.Haul tahun ini bertepatan pada hari kamis 10 Agustus 2023.

      Haul ini dihadiri oleh beberapa pengunjung di sekitar kecamatan Sedan bahkan banyak juga dari luar kabupaten Rembang.Sebelum puncak acara mulai hari selasa tanggal 8 Agustus 2023 sudah diadakan Khotmil Qur'an Bil Ghoib putri,Khotmil Qur'an Bil Ghoib putra,Khotmil Qur'an Bil Nadzor putra,dan juga pengajian umum di Masjid Jami' Sidorejo Sedan bersama K.H.Bahauddin Nur Salim (Gus Baha').

     Puncak acara haul ini pada hari kamis 10 Agustus 2023 dimulai pukul 13.00 WIB diisi tahlil bersama dan juga pengajian umum bersama K.H. Muhammad Najih MZ.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung