PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

PMTKU TURUNKAN STUNTINGKU

Ali Mudiono | 07 Maret 2023 15:14:07 | Berita Desa | 250 Kali

    Selasa, 7 Maret 2023,Desa Sidorejo melakukan class stunting rutinan setiap bulan.Masalah stunting dipengaruhi oleh rendahnya akses terhadap makanan dari segi jumlah dan kualitas gizi, serta keanekaragaman makanan.

    Bagi balita dalam masa pertumbuhan memperbanyak protein sangat dianjurkan,kususnya bagi balita stunting.Dalam satu porsi makan dibutuhkan nasi,sayur,protein (paling baik protein hewani) dengan proporsi lebih banyak daripada karbohidrat.Karena protein hewani mampu mendongkrak gizi bagi balita.Disamping itu tetap membiasakkan mengkonsumsi buah-buahan dan cemilan setalah makanan utama.

    Dalam kegiatan ini kita membahas pentingnya pola makan yang baik dan bergizi.Biasakan membuat makanan untuk balita sendiri dengan olahan sendiri hindari makanan siap saji,jangan biasakan makan cemilan sebelum makanan utama,dan jangan lupa cuci tangan sebelum makan.

    Dengan contoh PMT class stunting ini diharapkan mampu merangsang ibu-ibu balita stunting untuk  memberikan dan menerapkan pola makan yang baik bagi balita stunting sehingga dapat menurunkan rating stunting Desa Sidorejo kedepannya nanti.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung