PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

KEGIATAN PENIMBANGAN RUTIN POSYANDU BALITA DESA SIDOREJO KECAMATAN SEDAN

Ali Mudiono | 06 Agustus 2022 08:30:19 | Berita Lokal | 324 Kali

Desa Sidoejo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang telah melaksanakan kegiatan rutin, yaitu Posyandu dan BKB (Bina Keluarga Balita) .Ada  7 Pos di Posyandu Balita Desa Sidorejo, masing-masing pos memiliki 5 kader posyandu.Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya sesuai jadwal pelaksanaan yang sudah ditentukan dengan tetap mematuhi prokes.

Sasaran utama kegiatan posyandu ini adalah balita dan orangtuanya, ibu hamil, ibu menyusui dan bayinya. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kader posyandu dan bidan desa. Adapun penimbangan secara rutin di posyandu dengan tujuan untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.

Kegiatan Posyandu dilakukan sesuai alur pelayanan posyandu 5  Meja Posyandu yaitu Registrasi , Penimbangan , Pencatatan KMS, Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan. Para kader posyandu menempati di meja tugas sesuai dengan tugas masing-masing. Posyandu kali ini selain imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan mengukur lingkar kepala ada pemberian vitamin A rutin setiap bulan Februari dan Agustus secara gratis.Ada dua macam Vitamin A, yakni Vitamin A kapsul biru ( dosis 100.000 IU ) untuk bayi umur 6-11 bulan dan kapsul merah ( dosis 200.000 IU ) untuk anak umur 12-59 bulan.

Dengan kegiatan rutin posyandu dan BKB (Bina Keluarga Balita) ini, diharapkan kesehatan balita bisa terpantau dan balita bisa tumbuh kembang optimal sesuai dengan umurnya. Sehingga bisa menurunkan angka stunting khususnya di Desa Sidorejo.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung