PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

PMT LOKAL UNTUK BUMIL KEK dan BALITA GIZI KURANG DESA SIDOREJO SEDAN REMBANG

Ali Mudiono | 23 Juli 2024 11:27:17 | Berita Desa | 76 Kali

     PMT berbahan pangan lokal adalah makanan tambahan pangan lokal yang diberikan untuk meningkatkan status gizi pada sasaran.Kegiatan PMT ini perlu disertai dengan edukasi gizi kesehatan untuk perubahan perilaku misalnya dengan dukungan pemberian ASI,edukasi dan konseling pemberian makan,kebersihan serta sanitasi untuk keluarga.

     Pemerintah desa Sidorejo kecamatan Sedan kabupaten Rembang  mulai hari senin,tanggal 24 Juni 2024 telah melaksanakan PMT lokal yang bersumber dana dari Bankeu Provinsi Jawa Tengah untuk balita dan dari BOK Puskesmas untuk bumil KEK.

     Kegiatan ini akan dibagi menjadi 2 kloter.Untuk saat ini yaitu kloter 1, pemerintah desa Sidorejo mempunyai sasaran 43 balita dan 2 ibu hamil KEK yang akan mendapat PMT lokal,dengan kriteria 38 balita dengan status weight faltering (Berat Badan tidan naik) akan mendapat PMT selama 14 hari.5 balita dengan status Underweight (gizi kurang)  akan mendapat PMT 30 hari,dan ibu hamil KEK akan mendapat PMT selama120 hari.

      Menu PMT lokal berupa kudapan dan makanan lengkap siap santap kaya protein hewani dengan siklus 10 hari.Kegiatan ini sudah berjalan 30 hari dan hasilnya bagus 90% sasarannya naik semua. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung