PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

KHAUL SAYYID HAMZAH SYATOH YANG KE 80 DESA SIDOREJO KECAMATAN SEDAN KABUPATEN REMBANG

Ali Mudiono | 23 Agustus 2022 18:17:31 | Berita Lokal | 23 Kali

Sayyid Hamzah Syatho adalah tokoh pejuang agama islam di wilayah Kecamatan Sedan yang berasal dari Makkah,  beliau juga mempelopori pendirian masjid-masjid di wilayah Kecamatan dan Desa-Desa yang ada disekitar Kecamatan Sedan, Sarang, Karagan, Lasem dan Rembang yang digunakan sebagai sarana penyebaran agama islam, dan beliau menetap di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang.
Beliau wafat pada tanggal 23 Muharrom dan diperingati setiap tahunnya (Haul),  makam beliau berada di Maqbaroh Demang Desa Sidorejo Kecamatan Sedan.  Haul tahun ini bertepatan pada hari Minggu 21 Agustus  2022.
Haul ini dihadiri oleh beberapa pengunjung di sekitar Kec. Sedan bahkan banyak juga yang dari luar Kab. Rembang. Sebelum puncak acara,pada tanggal 21 Agustus 2022. Mulai hari Jumat diadakan Khotimul Quran Bil Hifdzi Putri di Musholla Al Ikhlas dan Musholla KH.Abdul Hamid Sidorejo; Hari Sabtu,  Khotimul Quran Bil Hifdzi Putra di Masjid Jami’ Sidorejo;Hari Sabtu- Ahad diadakan Tahlil bersama di Maqbaroh Demang Sidorejo.


Puncak Acara haul ini pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022, dimulai pukul 13.00 WIB diisi tahlil bersama dan juga pengajian umum, yang dihadiri oleh KH. Abdurrozaq, KH. Wafi Maimoen, Habib hasyim Al Jufri dan keluarga dari Sayyid Hamzah Syatho dari Malang.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung