PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

KEGIATAN KERJA BAKTI MEMBERSIHKAN SELOKAN AIR LIMBAH

Ali Mudiono | 13 Januari 2023 09:50:56 | Berita Desa | 1.437 Kali

       Llimbah adalah salah satu hal yang dapat mencemari lingkungan dan dapat menimbulkan penyakit.Salah satunya limbah yang terdapat pada saluran air.Banyaknya sampah yang menumpuk mengakibatkan saluran air tidak lancar dan menggenang sehingga mengakibatkan bau yang tidak sedap dan sebagai sumber sarang nyamuk.

      Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari jum'at (13 Januari 2023),masyarakat di Desa Sidorejo kususnya rt 04 rw 01 sedang melakukan kerja bakti membersihkan selokan air limbah rumah tangga yang sebelumnya tersumbat oleh sampah yang menumpuk.

     Kegiatan kerja bakti ini dilakukan siang hari setelah solat jum'at,dipandu oleh bapak ketua RT bersama warga.Terlihat warga sangat antusias dalam kegiatan kerja bakti ini,tidak hanya kaum tua saja,tapi kaum remaja pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

      Untuk membersihkannya kita menggunakan cangkul,skop,garuk,arko,dan bahkan menggunakan Dissel.Dissel digunakan untuk menyemprot limbah yang masih tersisa setelah sampahnya di ambil.Dengan cara mengambil air dari sungai terdekat kemudian disemprotkan ke selokan,sehingga selokan menjadi bersih dan lancar kembali.

     Kegiatan ini berahir sampai pukul 04.00 sore dan ditutup dengan acara makan bersama,yang mana makanannya berasal dari sumbangan warga setempat.

      Diharapkan dari kegiatan ini warga tidak membuang sampah sembarangan lagi dan ikut menjaga dan merawat sarana yang ada sebaik-baiknya.

            Salam Sehat Untuk Kita Semua.

      

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung