PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

KEGIATAN KELAS POSYANDU KHUSUS BALITA STUNTING DESA SIDOREJO KECAMATAN SEDAN

Ali Mudiono | 06 Agustus 2022 08:49:38 | Berita Lokal | 56 Kali

Posyandu adalah jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak. Manfaat Posyandu ialah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

Pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022 bertempat di Desa sidorejo telah dilaksanakan Kelas Balita Stunting yang dihadiri oleh 19 ibu dengan balita usia 0 – 5 tahun. Kegiatan ini dimulai dengan penimbangan berat badan dan juga pengukuran tinggi badan oleh Petugas Gizi Puskesmas sedan serta ibu kader posyandu setempat.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

Dengan Kelas Balita Stunting ini para ibu dengan balita usia 0-5 tahun diharapkan mampu memahami cara memberikan makanan baik untuk anaknya. Sehingga status gizinya selalu baik tak kekurangan agar tidak terjadi Stunting. Selain itu, diberikan juga materi tentang pentingnya pemberian kapsul Vit A untuk bayi usia 6 – 59 bulan setiap bulan Februari dan Agustus.

Tak lupa setiap anak diberikan makanan tambahan balita saat acara selesai.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung