PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

POSBINDU LANSIA DESA SIDOREJO

Ali Mudiono | 27 Februari 2023 18:11:56 | Berita Desa | 262 Kali

      Senin , 27 Februari 2023.Saat ini bertempat di rumah kader Posbindu tepatnya di dukuh Krajan Desa Sidorejo,diadakan kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) Lansia yang bersifat rollling setiap bulannya.

      Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meninjau dan mengobservasi kesehatan masyarakat Desa Sidorejo kususnya bagi lansia dan mendeteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) meliputi merokok,konsumsi minuman alkohol,pola makan tidak sehat,kurang aktivitas fisik,obesitas, stres,hipertensi,hipergiklemia,hiperkolesterol.

      Kegiatan Posbindu Lansia ini adalah kegiatan cek kesehatan meliputi penimbangan berat badan,cek tekanan darah,cek gula,cek asam urat,cek kolesterol.Serta  dapat berkonsultasi tentang keluhan-keluhan yang dialami dan akan diberikan obat serta arahan kepada peserta.Tidak lupa peserta Posbindu Lansia juga mendapatkan PMT .

      Kegiatan Posbindu Lansia ini ditangani oleh para kader Posbindu dan dibantu ibu Siti Masruroh selaku Bidan Desa Sidorejo, sehingga kegiatan ini berjalan lancar. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung