PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

PELANTIKAN DAN BIMTEK PANTARLIH DESA SIDOREJO

Ali Mudiono | 12 Februari 2023 11:37:16 | Berita Desa | 281 Kali

        .

      Pantarlih adalah petugas pemutakhiran data  pemilih yang di bentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu.

      Minggu,12 Februari 2023, bertempat di pendopo Balai Desa Sidorejo,Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sidorejo melaksanakan pelantikan atau pengambilan sumpah janji Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan Bimtek Pantarlih.Pelantikan dan bimtek ini merupakan rangkaian tahapan pemilu tahun 2024

      Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bapak Khamdi selaku Kepala Desa Sidorejo,Bapak Arif Mutamakkin selaku PPD,Rohaniawan, PPS dan Sekretariat, serta 12 orang petugas Pantarlih yang mewakili 12 Tps di Desa Sidorejo.

      Bapak Uyunun Nubuah selaku ketua PPS dalam sambutannya menyampaikan setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan janji maka petugas Pantarlih harus menjaga netralitas, integritas sesuai pakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani,serta harus datang langsung untuk melakukan pemutakhiran dan mencoklit data pemilih.

      Kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan tehnis petugas Pantarlih yang disampaikan oleh anggota PPS Bapak Ahmad Bahar Febriyani. Dalam Bimtek ini dilatih bagaimana tahapan yang harus dilaksanakan, serta bagaimana menggunakan aplikasi e-coklit dalam perangkat masing-masing.

      Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan memakai seluruh atribut Pantarlih (tanda pengenal,topi,rompi).

        .

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung