PEMDES SIDOREJO AKUNTABEL TRANSPARAN DAN PARTISIPATIF  

MUSDES PENETAPAN APBDES TAHUN ANGGARAN 2022 DESA SIDOREJO

Ali Mudiono | 04 Februari 2022 14:57:14 | Berita Lokal | 426 Kali

Berita Desa Sidorejo,

Kamis, 06 Januari 2022 Pemerintah Desa Sidorejo melaksanakan musyawarah desa (MUSDES) penetapan APBDes tahun anggaran 2022 .Bertempat di Balai Desa Sidorejo. Musdes kali ini dihadiri oleh Camat Sedan, Kapolsek, Danramil, BPD dan anggota, LPMD, RT RW, LINMAS, KPMD, PKK, Bidan desa, PD, PLD, dan tokoh masyarakat.

Pelaksanakan MUSDES APBDes ini mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa dan Permendesa PDTT nomor 16 tahun 2019 tentang musyawarah desa. MUSDES APBDes bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Sidorejo untuk tahun anggaran 2022. 

Bapak Kepala Desa PJ.Khoiron dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta musdes yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini. Proses penyusunan RKPDes tentunya tidak mudah untuk memenuhi keinginan semua masyarakat, tapi paling tidak kita akan mendahulukan kegiatan yang paling prioritas, dan untuk kegiatan yang belum terdanai tahun ini bisa diajukan kembali tahun berikutnya.

Camat Sedan  Bapak Sutarwi, S.IP, MPA, MIDS  menyampaikan bahwa penggunaan Dana Desa 68 % harus digunakan sesuai Peraturan Presiden no 104, yaitu 40 % untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), 20 % untuk ketahanan pangan, serta 8 % untuk penanganan covid 19. Dan selebihnya bisa digunakan untuk kegiatan yang lain. 

Setelah sambutan disampaikan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mahsun menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk ditetapkan, dimana penjabarannya bisa dilihat melalui dokumen lampiran dibawah.

Selesai acara penetapan APBDes 2022 dan hasil dari kesepakatan bersama dilanjut penandatanganan berita acara, kemudian acara berlanjut pada Penetapan KPM BLT-DD tahun 2022.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung